RSS

Tempat Wisata yang ada di Indonesia

BALI



 Pulau Bali memang terkenal dengan keindahan alamnya. pulau ini disebut sebagai pulau Dewata, tempat bersemayamnya para dewa. meskipun begitu banyak tempat wisata di Bali namun yang paling terkenal adalah wisata pantainya.. mulai dari sunset pantai Kuta, Sunrise pantai Sanur, keindahan pantai Dreamland, dll

 TAMAN NASIONAL UJUNG KULON


 Taman Nasional Ujung Kulon identik dengan badak jawa, memang di kawasan inilah habitat badak jawa hidup dan berkembang biak, TN Ujung Kulon memiliki tiga tipe ekosistem yaitu ekosistem perairan laut, ekosistem rawa, dan ekosistem daratan. di sini kita bisa menyaksikan berbagai keindahan alam yang menakjubkan.. pantai-pantai di TN Ujung Kulon memberikan keindahan yang menakjubkan, selain itu juga terdapat tempat-tempat menarik lain seperti sumber air panas, air terjun, dll. kita juga bisa menikmati pemandangan bawah laut yang eksotis, atau berlayar dengan menyewa perahu speedboat dan mengunjungi pulau-pulau di kawasan TN Ujung Kulon.

 
TAMAN NASIONAL BUNAKEN


Taman Nasional Bunaken atau lebih di kenal sebagai taman laut Bunaken terletak di Kelurahan Bunaken, Kecamatan Bunaken, Manado. Bunaken merupakan salah satu Taman Laut Terindah di Dunia, berbagai macam jenis ikan dan terumbu karang ada di Bunaken, menjadikannya sebagai Taman Laut yang begitu indah.. di Bunaken kita bisa menyelam, snorkling, atau berlayar dengan memakai perahu yang dilengkapi kaca di lantainya sehingga kita bisa menikmati pemandangan bawah laut dari atas perahu.

 .LOMBOK

  
Lombok termasuk dalam Propinsi Nusa Tenggara Barat, pulau kecil ini menyajikan begitu banyak keindahan alam yang menakjubkan.. beraneka ragam keindahan alam bisa kita temui, mulai eksotisme pantai Senggigi, wisata bawah laut Gili Trawangan, wisata Air Terjun, sampai danau di ketinggian 2000 mdpl (Segara Anak di Taman Nasional Gunung Rinjani), di kaki Gunung Rinjani juga terdapat sebuah pemukiman suku Sasak pedalaman yang masih hidup dengan cara - cara tradisional. keindahan Lombok sudah terkenal di dunia, bahkan hampir menyaingi kepopuleran Bali sebagai icon wisata Indonesia.

 TAMAN NASIONAL KELIMUTU

 

Danau tiga warna, itulah salah satu keindahan yang disajikan Taman Nasional Kelimutu.. terdapat tiga danau kelimutu yang saling berdekatan, masing - masing berwarna biru muda, merah, dan hijau tua. keindahan danau Kelimutu begitu menarik para wisatawan baik domestik maupun asing. warna danau tersebut juga bisa berubah-ubah dari hijau tua menjadi hitam, dari biru menjadi coklat, dari hijau terang menjadi putih, dll.. tergantung suasana hati gunung Kelimutu.. hehehe.. tiga danau di Gunung Kelimutu tersebut dipercayai oleh masyarakat lokal sebagai tempat bersemayamnya roh-roh manusia yang sudah meninggal. nama masing-masing danau adalah Tiwu Ata Mbupu yang berarti Danau Jiwa Orang-Orang Tua Yang Meninggal, danau kedua bernama Tiwu Nuwa Muri Koo Fai atau Danau Jiwa Muda-Mudi Yang Telah Meninggal, dan danau yang terakhir bernama Tiwu Ata Polo atau Danau untuk Jiwa Manusia yang selalu melakukan Kejahatan.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar